Wednesday, November 17, 2021

Manusia


Manusia

Sebagian mengatakan jiwaku dingin
Sebagian mengatakan hatiku hangat
Sebagian berbicarapun enggan
Sebagian menggenggam tanganku erat
Sebagian bercerita seolah aku pendengar yang bijaksana
Sebagian tidak menganggapku ada
Sebagian berpikir bicaraku kasar
Sebagian lebih percaya bahasaku lembut
Sebagian melihat mataku berbinar
Sebagian melihat mataku berkabut
Sebagian pergi meninggalkanku
Sebagian datang memelukku 
Sebagian hanya bisa melihat egoku
Sebagian melihat jauh dalam nuraniku
Sebagian mencoba menghentikan langkahku
Sebagian memberiku pegangan kayu untuk berdiri tegak dan terus melaju

Tak apa
Aku tak perlu menjelaskan perihal diriku
Sebab yang sayang tak perlu itu
Dan yang tak suka
 juga akan tetap kokoh pada pendiriannya

Sayang, aku manusia
Bukan kewajibanku untuk menyenangkan hati semua manusia
Aku bukan malaikat yang memiliki tongkat
Aku bukan peri yang wajahnya berseri-seri
Aku....
Hanya manusia....
Dengan segala bentuk kekuranga dan kesalahannya

Rain
Pati, 17 November 2021


No comments:

Post a Comment

Agustus

Bagaimana seorang gadis kecil berbicara tentang kehidupan, karena dia masih kecil tentu saja disepelekan. Tapi bukankan disepelekan, dihina,...